Moeldoko
Moeldoko. (foto: dok. KSP)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Moeldoko merasa yakin Ijtima Ulama II tidak akan mempengaruhi dukungan terhadap Jokowi-Maruf Amin. Pasalnya, suara dari acara tersebut dinilai kecil.

“Tidak, kecil lah suara kecil,” ujar Moeldoko, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu, 15 September 2018.

Moeldoko mengatakan, kubu Jokowi-Ma’ruf Amin juga memiliki ulama yang lebih banyak. Dirinya tak mempermasalahkan Ijtima Ulama jilid II digelar.

Moeldoko menilai massa pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin tak hanya berasal dari kalangan ulama. Dirinya mengaku pihaknya telah mengamati suara-suara pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin maupun Prabowo-Sandi.

“Ya, pak Jokowi itu Presidennya Indonesia bukan satu kelompok tetentu, secara strategis kita sudah melihat kekuatan masing-masing,” kata dia.

Diketahui, Ijtima Ulama II rencananya akan digelar pada Minggu, 16 September 2018, di Jakarta. Ketua GNPF Ulama Ustaz Yusuf Muhammad Martak memastikan Ijtimak Ulama II digelar bukan untuk menentukan arah dukungan ulama pada Pilpres 2019, melainkan untuk membahas peranan ulama dalam mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

“Yang mana nantinya akan dibahas masalah pasangan calon yang sudah ditetapkan dan sudah didaftarkan. Dan yang perlu dicatat, Ijtimak Ulama kedua diadakan yaitu semangat pergantian presiden,” ujar Yusuf Muhammad Martak di Restoran Hayam Wuruk, Jl Tebet Barat Dalam Raya, Jakarta Selatan, Kamis, 13 September 2018. (nuch/det)

loading...