Oesman-Sapta-Odang-OSO
Oesman Sapta Odang (OSO).

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan iklan pembangunan yang tayang di Bioskop bukanlah kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dirinya menyebut meski tidak ada iklan pencapaian pemebangunan pemerintah, Jokowi sudah dikenal oleh masyarakat.

“Pak Jokowi itu nggak ada kampanye. Begitu nggak kampanye saja, dia sudah tiap hari kampanye kok. Jadi ngapain dia kampanye lagi,” kata OSO di kediamannya, Kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu, 15 September 2018.

Lebih lanjut OSO mengatakan, iklan itu bukan suruhan dari Jokowi. Iklan yang di bawahnya terdapat #MenujuIndonesiaMaju itu merupakan bagian dari kerja pemerintah dalam hal ini Kemenkominfo.

Kemenkominfo sendiri diamanatkan oleh UU untuk mensosialisasikan pencapaian program yang telah dan akan dilaksanakan pemerintah. Menurut OSO, kebetulan saja Jokowi duduk sebagai kepala pemerintahan.

Karena itu, dirinya menganggap tudingan yang menyebut iklan di Bioskop itu kampanye merupakan anggapan yang salah. OSO kembali menegaskan tanpa iklan pun Jokowi sudah dikenal masyarakat.

“Rakyat sudah tahu, tiap hari rakyat bertemu dengan dia (Jokowi), dia salamin rakyat dan rakyat tahu persis Jokowi seperti apa. Jadi jangan di fitnah-fitnah lagi deh,” pungkasnya. (nuch/rmo)

loading...