Kwik-Kian-Gie
Kwik Kian Gie. (foto: dok. liputan6)

harianpijar.com, JAKARTA – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima mengaku dirinya telah meminta konfirmasi Kwik Kian Gie terkait kabar ahli ekonomi itu bergabung ke timses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Aria Bima menyebut kabar itu tidak benar.

“Saya sudah mengklarifikasi soal Pak Kwik yang disebut masuk ke tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi. Beliau menyatakan bahwa ‘saya tidak masuk dalam tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi’,” ujar Aria Bima kepada awak media di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 14 September 2018.

Aria Bima mengatakan, Kwik Kian Gie hanya dihubungi pihak Prabowo-Sandi untuk berdiskusi membahas ekonomi. Bahkan, saat dihubungi tim Prabowo Subianto, Kwik Kian Gie mengaku tidak ada tawaran bergabung menjadi timses.

Menurut Aria Bima, Kwik Kian Gie justru menanyakan kabar tentang kesempatan bicara ekonomi bersama pihak Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Hanya memang pernah diundang sebagai narasumber dalam diskusi ekonomi dan dia menyampaikan, ‘Kapan saya diundang gantian diskusi di tim Pak Jokowi dan Pak KH Ma’ruf Amin.’ Itu langsung saya yang mengklarifikasi,” katanya.

Sebelumnya, Kubu Prabowo-Sandi mengatakan Kwik Kian Gie akan masuk tim pakar. Selain Kwik Kian Gie, sejumlah ekonom hingga praktisi juga akan bergabung dengan timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Ya Pak Kwik salah satu pakar yang akan kita tempatkan dalam tim itu (tim pakar), yang pandangan dan pikirannya akan juga kita minta,” kata Ahmad Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 14 September 2018. (ilfan/det)

loading...