Demo-Roy-Suryo
. (foto: detik/Bil Wahid)

harianpijar.com, JAKARTA – Garda Nasional untuk Rakyat (GNR), yang merupakan gabungan dari sekelompok pemuda dan mahasiswa, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPP Partai Demokrat.

Mereka menuntut Partai Demokrat bertanggungjawab terkait polemik aset Kemenpora yang melibatkan mantan Menpora sekaligus Waketum Partai Demokrat Roy Suryo.

“Demokrat sebagai partai Roy Suryo bernaung sepatutnya turut bertanggungjawab dan secara bersama-sama ikut mengumpulkan barang-barang yang dibawa oleh Roy Suryo,” ujar koordinator aksi M Saidi di depan DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Jumat, 14 September 2018.

Dalam aksi itu, para pengunjuk rasa memakai topeng bergambar wajah Roy Suryo. Mereka juga tak lupa membawa barang-barang perabotan rumah tangga, seperti panci dan ember yang mereka pamerkan di tengah orasi. Mobil pengangkut barang juga diparkir di lokasi aksi.

M Saidi mengatakan tindakan Roy Suryo merupakan contoh yang tidak baik. Dirinya berharap Partai Demokrat dapat segera memberikan tindakan tegas terhadap Roy Suryo.

“Seharusnya Partai Demokrat mengingatkan atau mengultimatum kepada kadernya untuk mengembalikan barang milik negara. Karena ini merupakan contoh yang tidak bagus di masyarakat, apalagi sampai ada audit BPK,” tandasnya. (nuch/det)

loading...