Guardiola
Pep Guardiola. (foto: instagram/mrpepguardiola)

harianpijar.com – Gelandang Manchester City, David Silva menyebut Pep Guardiola adalah seorang genius. Salah satunya hal itu dikarenakan Pep Guardiola bisa memprediksi momen-momen di lapangan.

Sejak melatih Manchester City pada 2016 lalu, Pep Guardiola sudah meraih tiga gelar yakni Premier League, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

David Silva menilai bermain di bawa arahan Pep Guardiola memberikan pengalaman baru baginya. Salah satu hal yang membuat dirinya terkesan adalah bagaimana mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu mempersiapkan timnya untuk segala kemungkinan yang terjadi di pertandingan.

“Pep Guardiola melihat berbagai hal sebelum mereka terjadi dan itu adalah sebuah keuntungan, sebuah nilai plus besar. Semacam, dia menjelaskannya ke Anda dan Anda langsung mencernanya,” kata¬†David Silva seperti dilansir dari BBC.

“Sesuatu yang tak pernah saya lihat sebelumnya. Dan ini terjadi ke seluruh area, dari kiper sampai ke penyerang. Sebelumnya, beberapa pelatih saya lebih fokus ke penyerangan, lainnya ke pertahanan. Tapi dia mencakup seluruh lapangan,” tambahnya.

Sedangkan di level individu, David Silva mengatakan Pep Guardiola membuat permainannya lebih terarah dan fokus. Dirinya tak lagi terlalu banyak berlarian ke sana ke mari.

“Saya rasa saya sudah belajar untuk lebih sabar di lapangan, saya terbiasa banyak bergerak dan ingin berada di seluruh penjuru lapangan. Dia mengajari saya untuk tetap berada di zona yang ditetapkan dan menunggu bola mencapai saya. Jadi ya, saya meningkat dalam aspek itu. Dia adalah genius sepakbola,” pungkas David Silva. (fazari/det)

loading...