Jerome-Boateng
Jerome Boateng. (foto: instagram/jeromeboateng)

harianpijar.com – Pemian bertahan Bayern Munchen, Jerome Boateng mengungkapkan alasannya menolak Manchester United. Dirinya telah membicarakan hal itu dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Bahkan, menurut media Inggris, tawaran Manchester United ditolak Jerome Boateng sebelum proposal resmi diajukan. Jerome Boateng disebut-sebut enggan bergabung dengan Manchester United karena peluang bermain di Liga Champions tipis.

Spekulasi itu mentah hingga bursa transfer musim panas di Inggris tutup. Manchester United pun akhirnya tak bisa memboyong bek tengah. Setan Merah menambah tiga pemain menjelang musim baru, yakni Diogo Dalot, Fred, dan kiper gaek Lee Grant.

Jerome Boateng mengatakan sangat berat ingin meninggalkan Bayern Munchen. Dirinya juga menolak pinangan dari Paris Saint-Germian (PSG).

“Saya mendapatkan tawaran dari PSG dan Manchester United. Saya tak ingin meninggalkan Bayern dan saya ingin untuk mencoba tantangan baru,” ujar Jerome Boateng seperti dikutip dari Metro.

“Saya baik-baik saja di Bayern. Ini adalah klub terbesar di dunia,” imbuhnya.

Selain itu, Jerome Boateng juga mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan pelatih Manchester United Jose Mourinho. Dirinya menyebut baru akan meninggalkan Bayern Munchen jika ada klub yang lebih mentereng.

“Saya menelepon Jose Mourinho. Saya bilang kalau ketertarikannya itu menjadi sebuah penghargaan buat saya dan terimakasih sudah berupaya keras untuk merekrut saya,” kata Jerome Boateng.

“Saya jelaskan kepada Jose kalau sulit untuk meninggalkan Bayern. Jika saya melakukannya, semuanya harus ada di atas klub ini,” tambahnya. (fazari/det)

loading...