Irma-Suryani-Chaniago
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. (foto: dok. fraksinasdem)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR yang juga Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon mendesak iklan di bioskop yang menampilkan pembangunan bendungan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicopot. Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago meminta Fadli Zon berpikir positif.

“Jangan negative thinking mulu dong. Sekali-sekali berpikir positif lah, biar sehat jiwa dan raga,” ujar Irma Suryani Chaniago kepada awak media, Rabu, 12 September 2018.

Irma Suryani Chaniago menekankan bahwa iklan yang ditayangkan Kemenkominfo itu bukan bagian dari kampanye. Dirinya berharap Fadli Zon bisa membedakan antara kampanye dan fungsi penerangan pemerintah.

“Harus bisa dong bedakan fungsi penerangan pemerintah dengan Jokowi pribadi, pemerintah kan perlu menyampaikan pada masyarakat apa apa saja yang sudah dikerjakan,” sebutnya.

Karena itu, Irma Suryani Chaniago menilai permintaan Fadli Zon itu aneh. Dirinya pun menyebut Fadli Zon seperti mau enak sendiri.

“Iklan pemerintah kok suruh copot! Kalau mereka bikin safari politik nggak mau dibilang kampanye. Mau enaknya sendiri,” tuturnya.

Seperti diketahui, di media sosial, iklan tersebut ramai diperbincangkan, termasuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon, yang meminta agar iklan itu dicopot.

“Sebaiknya iklan ini dicopot dari bioskop,” tulis Fadli Zon, Rabu, 12 September 2018.

Namun, Kemenkominfo sebagai pemasang iklan itu, menolak. Kominfo membantah itu adalah kampanye. (ilfan/det)

loading...