AHY
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: instagram/agusyudhoyono)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP bidang Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sudah setuju Djoko Santoso menjadi ketua tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Terlebih, kata dia, Partai Demokrat memang tidak mencalonkan kadernya untuk menyaingi Djoko Santoso.

“Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyepakati dan menyetujui, soal nama Pak Jenderal (Purn) Djoko Santoso, dan Partai Demokrat memang tidak pernah mengusulkan nama calon ketua tim pemenangan, sehingga kami tak permasalahkan,” kata Ferdinand Hutahaean saat dihubungi melalui telepon, Rabu, 12 September 2018.

Selain itu, Ferdinand Hutahaean juga meluruskan soal nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sempat disebut-sebut masuk bursa ketua timses. Dirinya menyebut AHY sudah mendapat porsi di tim pengarah. AHY nantinya akan bertugas sebagai juru kampanye nasional (Jurkamnas) bersama dengan para ketum parpol koalisi.

“Di tim pemenangan Mas AHY ini selain sebagai tim pengarah, juga sebagai Jurkamnas. Jadi Mas AHY duduk di dua posisi, secara struktural kan di tim pengarah, jadi nanti satu kelompok dengan Pak Amien Rais, Pak Zulhas dan Ketum lain. nanti juga semuanya itu akan menjadi jurkamnas juga,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, Ferdinand Hutahaean mengatakan Partai Demokrat saat ini tengah fokus untuk bisa mendapatkan suara terbaik di pileg. Dirinya menilai ini adalah tugas berat, di samping dukungan penuh diberikan terhadap Prabowo-Sandi, sebagai pasangan yang mereka usung di Pilpres 2019.

“Kami fokus ke depan menghadapi pileg dan pilpres, karena tidak mudah bagi partai seperti kami yang kadernya tidak ada ada yang nyangkut di capres maupun cawapres, sehingga kerja keras dan langkah kalkulatif, sehingga di pileg kita tidak ketinggalan,” pungkasnya. (nuch/mer)

loading...