Mahfud-MD-dan-Maruf-Amin
Momen Mahfud Md dan Ma'ruf Amin bertemu serta berpelukan di acara resepsi pernikahan putra Ketua DPR Bambang Soesatyo. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengungkapkan soal pertemuannya dengan bakal cawapres Ma’ruf Amin di resepsi pernikahan putra Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Mahfud MD mengatakan, pada pertemuan tak sengaja itu, dirinya dan Ma’ruf Amin sempat berpelukan dan cipika-cipiki.

“Oh iya berpelukan. Kami kan bersaudara,” ungkapnya setelah menghadiri resepsi di gedung JCC, Senayan, Jakarta, Senin, 10 September 2018.

Selain menyebut dirinya dan Ma’ruf Amin bersaudara, Mahfud MD mengatakan bahwa tak ada lagi persoalan di antara mereka berdua.

“Selesai ya, selesai,” tuturnya.

Momen pelukan Mahfud MD dengan Ma’ruf Amin itu terjadi saat Mahfud MD baru saja tiba di JCC. Saat itu, para awak media tengah melakukan wawancara dengan Ma’ruf Amin yang ingin meninggalkan lokasi acara.

Setelah wawancara, Ma’ruf Amin membalikkan badan dan langsung berhadapan dengan Mahfud MD. “Nah ini!” sebut orang-orang yang melihat momen tersebut.

Keduanya pun lantas berpelukan dan cipika-cipiki. Setelah itu, Mahfud MD tampak tersenyum.

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD sebelumnya menjadi kandidat terkuat untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Namun, Jokowi memutuskan untuk memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapres pendampingnya. (nuch/det)

loading...