Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: dok. PKS)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat memberikan dispensasi khusus kepada sejumlah kadernya yang mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Terkait hal itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, Partai Demokrat punya hak untuk memberikan dispensasi tersebut.

“Tiap partai punya hak dan strategi masing-masing. Kami yakin PD akan full memenangkan Prabowo-Sandi,” ujar Mardani Ali Sera seperti dikutip dari detik, Senin, 10 September 2018.

Mardani Ali Sera mengaku partainya tak masalah dengan dispensasi tersebut. Sebab, kata dia, PKS dan parpol koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mempunyai strategi untuk memenangi Pilpres 2019.

“Terkait dengan beberapa DPD yang mendukung Pak Jokowi, kami punya strategi yang insyaallah siap mewujudkan tagar 2019GantiPresiden,” sebut Mardani Ali Sera.

Seperti diketahui, Partai Demokrat memberikan dispensasi khusus kepada sejumlah kader, salah satunya Gubernur Papua Lukas Enembe untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Salah satu alasan mengapa Lukas Enembe mendapat dispensasi karena mayoritas kader Partai Demokrat di Papua mendukung Jokowi.

“Justru kami akan carikan formulanya supaya tidak disebut dua kaki ya. Tapi kepentingan partai, caleg-calegnya di daerah itu kan harus di ini ya mungkin kita akan meminta kader kami untuk tidak usah masuk secara resmi di tim pemenangan. Mungkin itu salah satu cara kami nanti,” ungkap Kadiv Advokasi Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 9 September 2018. (nuch/det)

loading...