Amien-Rais
Amien Rais. (foto: dok. KBN)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berbicara soal acara Jalan Sehat Umat Islam yang digelar di Solo, pada Minggu, 9 September 2018 pagi. Dirinya menyebut acara jalan sehat itu diikuti oleh 90.000 orang dan berlangsung sukses.

“Saya kasih tahu, tadi pagi, di Solo 90.000 anak muda jalan sehat, kemudian apa? Mereka berkumpul di depan Gladag,” ujar Amien Rais seusai menghadiri deklarasi relawan Kornas dukung Prabowo-Sandiaga di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu, 9 September 2018.

Menurut Amien Rais, walaupun itu acara jalan sehat, namun isinya tetap ganti presiden. Dirinya mengatakan dengan suksesnya acara tersebut menandakan dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) di daerah asalnya, Solo, sudah tidak ada.

“Artinya apa di jantungnya (Jokowi) sudah tidak begitu laku jadi ini adalah kehendak Allah kita terus berdoa,” katanya.

Amien Rais menambahkan acara jalan sehat itu juga tidak mendapat penolakan dari kelompok lain. Hal itu, kata dia, sekali lagi membuktikan bahwa Jokowi sudah tidak laku di Solo.

Sebelumnya, acara Jalan Sehat Umat Islam yang digelar di Solo kemarin pagi diikuti oleh ribuan warga. Awalnya, acara itu direncanakan akan dihadiri oleh Neno Warisman dan Ahmad Dhani.

Ribuan warga memadati rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan pengamanan untuk kelancaran acara. (nuch/det)

loading...