Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno menegaskan hubungan pertemanannya dengan Erick Thohir tidak akan terganggu setelah Erick Thohir diumumkan menjadi ketua timses pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Pertama gini, pertama pertemanan kita abadi, jadi itu nggak ada yang harus diragukan,” ujar Sandiaga Uno kepada awak media di lapangan basket Kemenpora, Sabtu, 8 September 2018.

Sandiaga Uno pun kemudian mengungkapkan pernyataan sebelum Erick Thohir resmi menjadi ketua timses Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dirinya mengaku sempat berbicara dengan dengan Erick Thohir sehingga yakin saat itu Erick Thohir tidak menerima tawaran posisi ketua timses tersebut.

“Dan saya sampaikan kemarin berdasarkan pembicaraan kita sebelumnya waktu nama dia mengemukakan saya sempat selamatin ‘selamat ya’ (dijawab Erick Thohir-red) ‘nggaklah kalau bisa orang lain’,” ungkap Sandiaga Uno.

Selain itu, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa timsesnya untuk Pilpres 2019 sedang difinalkan. Djoko Santoso menjadi kandidat kuat untuk mengisi posisi ketua timses.

“Enggak kita sudah fix, orang-orangnya sudah hampir fix. Lagi dilengkapi sekarang ada beberapa tambahan dari profesional sekarang baru masuk setelah kita statement posisi kini fokus ekonomi. Banyak ekonom yang menitipkan nama bahwa mereka ingin ikut teribat dalam kebijakan ekonomi kita. Jadi garapan kita ini tertampung semua aspirasi,” terangnya.

Di sisi lain, seusai diumumkan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengatakan persahabatannya dengan Sandiaga Uno tidak akan terganggu.

“Insyaallah nggak (terganggu). Persahabatan itu kan dilihat di masa lalu dan masa depan. Kita sebagai manusia kan hidupnya kadang di atas, di tengah, dan di bawah, kita harus siap dengan perubahan hidup ini,” sebutnya di Posko Cemara, Jakarta Pusat, kemarin. (nuch/det)

loading...