Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera (baju putih). (foto: twitter/MardaniAliSera)

harianpijar.com, JAKARTA – Inisiator gerakan #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera mengapresiasi munculnya Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP) yang dipimpin Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Bahkan, GNPP juga akan melakukan deklarasi #2019PrabowoPresiden di Bandar Lampung pada Jumat, 6 September 2018.

Munculnya #2019PrabowoPresiden menimbulkan pertanyaan, apakah gerakan #2019GantiPresiden akan bergabung dan kemudian mendukung Prabowo Subianto?

Menurut Mardani Ali Sera, bukan tidak mungkin kedua aksi ini akan melebur. Namun, peleburan #2019GantiPresiden dengan #2019PrabowoPresiden tergantung komunikasi politik yang dibangun antara kedua inisiator.

“Apresiasi deklarasi #2019PrabowoPresiden. Semoga sukses. Peleburan akan tergantung komunikasi antar penggerak #2019GantiPresiden dengan Tim Prabowo-Sandi,” ujar Mardani Ali Sera melalui pesan singkat kepada Kumparan, Kamis, 6 September 2018.

Lebih lanjut Mardani Ali Sera menuturkan, proses komunikasi tersebut masih terus berjalan. Menurutnya, butuh waktu untuk bisa meleburkan gerakan #2019GantiPresiden menjadi #2019PrabowoPresiden.

“Semoga dalam waktu dekat dapat komunikasi. Relawan yang hadir dipersilakan. (Komunikasi) Berjalan namun perlu waktu, karena #2019GantiPresiden kan sudah jadi social movement,” kata Mardani Ali Sera.

Meski demikian, dirinya yakin akan ada satu titik waktu gerakan #2019GantiPresiden menjadi #2019PrabowoPresiden.

“Mestinya ada titik pada suatu masa nanti gerakan #2019GantiPresiden agar bersama dalam pemenangan Prabowo-Sandi. Tapi semua tidak seperti memindahkan lemari. Mesti ada proses,” pungkas Mardani Ali Sera. (ilfan/kum)

loading...