maruf-amin-1
KH Ma'ruf Amin.

harianpijar.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meminta kepada bakal calon wakil presiden (Cawpres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 KH Ma’ruf Amin untuk menumbuhkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nahsir, sosok KH Ma’ruf Amin yang berlatar belakang kalangan ulama diharapkan bisa menumbuhkan nilai Pancasila berbasis agama.

“Kita bicara bahwa bangsa ini perlu maju bangsa ini perlu kuat, satu di antaranya adalah membangun karakter yang berbasis agama Pancasila serta nilai luhur bangsa,” kata Haedar Nashir saat dikonfirmasi, di Kantor PP Muhammadiyah, di Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Haedar Nashir, majunya sosok dari kalangan ulama dalam kancah perjuangan politik nasional patut diapresiasi. Karena, bukan hanya menuju cita-cita menjadi bangsa yang besar tetapi juga religius.

“Ketika Kiai sekarang memulai dalam proses politik jadi cawapres kita harap perjuangan struktural itu bisa menjadikan umat dan bangsa ini umat dan bangsa yang religius tapi berkemajuan,” tegas Haedar Nashir.

Selanjutnya, Haedar Nashir juga menjelaskan, kunjungan KH Ma’ruf Amin ke merupakan Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke PP Muhammadiyah disambut dengan senang hati. Selain itu, kunjungan tersebut bukan pertama kalinya.

“Sebenarnya kami kan sudah sering bersilturahim saling berkunjung jadi apalagi di MUI kan satu bagian bersama,” jelas Haedar Nashir. (elz/med]

loading...