Eva-Kusuma-Sundari
Eva Kusuma Sundari. (foto: dok. kedaipena)

harianpijar.com, JAKARTA – Bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno meminta politisi shut up atau diam, agar tak memperkeruh isu rupiah melemah terhadap dolar AS. Terkait imbauan itu, PDIP menyindir rekan-rekan Sandiaga Uno.

“Lah, dia kan politisi juga, terus dia melarang politisi?” ujar Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari, Rabu, 5 September 2018.

Secara pribadi, Eva Kusuma Sundari setuju dengan isi imbauan Sandiaga Uno. Namun, menurutnya, pesan itu lebih tepat disampaikan Sandiaga Uno ke rekan terdekatnya.

“Aku sih setuju larangan itu tapi politisi yang kriteria spesifik. Paling pas untuk politisi yang suka ngaduk-ngaduk sentimen negatif yang suka delegitimasi pemerintah yang sedang bekerja keras untuk menyelesaikan masalah,” kata Eva Kusuma Sundari.

“Jadi menurutku itu pesan Sandi untuk teman-teman di partainya,” tambahnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno berharap tensi politik tidak memanas saat nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar AS. Dirinya ingin tak ada kegaduhan sampai nilai tukar rupiah kembali menguat.

“Politisi kita minta, politisi shut up dululah. For the next two weeks, jangan dulu, termasuk dari pihak kita. Saya bilang tunggu, kita turunkan tensi dulu,” tutur Sandiaga Uno. (ilfan/det)

loading...