Arsul-Sani
Arsul Sani.

harianpijar.com, JAKARTA – Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang dianggap menguntungkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019, merupakan hal yang wajar. Sebab, kata dia, Jokowi merupakan presiden Indonesia saat ini.

“Ya wajar kan. Presidennya kan sekarang Pak Jokowi,” ujar Arsul Sani di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 3 September 2018.

Dirinya bahkan sempat mengeluarkan candaan andai Roy Suryo merupakan presiden Indonesia saat Asian Games digelar, maka Roy Suryo juga akan mendapatkan pujian yang sama.

“Nanti kalau Presidennya Roy Suryo dan terus ada Piala Dunia, dan berhasil, kita selamati juga Roy Suryo. Kan begitu saja,” kata Arsul Sani.

Selanjutnya, Arsul Sani mengatakan, apabila terdapat ungkapan terima kasih kepada Jokowi setelah Asian Games melalui baliho, hal itu hanya sekadar ekspresi masyarakat terhadap keberhasilan Indonesia.

“Kalau elemen-elemen masyarakat sipil atau pun relawan, itu kan ekspresi warga negara, yang penting tidak melakukan mobilisasi massa, memprovokasi massa itu,” jelasnya.

Sebelumnya, Roy Suryo mengapresiasi sikap Jokowi yang lebih memilih ke Lombok, NTB, daripada ‘show off’ di closing ceremony Asian Games 2018. Meski demikian, dirinya menyayangkan jika Jokowi tetap tampil.

“Tetapi saya menyayangkan kalau nanti Presiden @jokowi masih saja Show-Off dgn VideoConference (apalagi menyebut2 ‘di Lokasi Bencana’)” tulis Roy Suryo dalam akun Twitter-nya, kemarin. (ilfan/kum)

loading...