Ace-Hasan-Syadzily
Ace Hasan Syadzily. (foto: Screenshot YouTube)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo melontarkan kritik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tampil melalui video di upacara penutupan (closing ceremony) Asian Games 2018.

Partai Golkar merasa heran dengan sikap Roy Suryo yang terus menerus mengkritik Jokowi. Menurut Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, seharusnya kemunculan Jokowi melalui video itu tak diartikan macam-macam. Menurutnya, tak ada yang salah dengan Jokowi yang melakukan video conference saat berada di Lombok, NTB.

“Sudah seharusnya Pak Jokowi bersama masyarakat Lombok menonton kemegahan acara penutupan Asian Games. Mereka juga memiliki hak yang sama untuk menyaksikan perhelatan yang bersejarah ini di tengah penderitaan akibat gempa,” kata Ace Hasan Syadzily kepada detik, Senin, 3 September 2018.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Roy Suryo seharusnya sadar bahwa Asian Games menyangkut martabat dan kebanggaan bangsa. Karena itu, dikatakan Ace Hasan Syadzily tak perlu terus menerus nyinyir tak jelas kepada pemerintah.

“Coba kalau beliau (Jokowi) tidak melakukan itu, pasti dituduh tidak memiliki empati,” tegasnya.

“Jadi maunya apa Pak Roy ini? Ingin prestasi Indonesia terpuruk lalu menyalah-nyalahkan kepemimpinan Jokowi begitu?,” imbuh Ace Hasan Syadzily.

Ace Hasan Syadzily lantas menyayangkan sikap Roy Suryo yang menyebut perolehan medali emas Indonesia karena faktor tuan rumah. Dirinya meminta Roy Suryo untuk tak menganggap enteng perjuangan para atlet Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa.

“Coba berhusnuzan atau berbaiksangkalah kepada prestasi Pak Jokowi, panitia Asian Games dan kerja keras para atlet yang berjuang luar biasa. Obyektif saja. Kritik itu ada tempatnya. Bukan hanya asal kritik,” ujar Ace Hasan Syadzily.

Sebelumnya, Roy Suryo mengapresiasi sikap Jokowi yang lebih memilih ke Lombok, NTB, daripada ‘show off’ di closing ceremony Asian Games 2018. Meski demikian, dirinya menyayangkan jika Jokowi tetap tampil.

“Tetapi saya menyayangkan kalau nanti Presiden @jokowi masih saja Show-Off dgn VideoConference (apalagi menyebut2 ‘di Lokasi Bencana’)” tulis Roy Suryo dalam akun Twitter-nya, kemarin.

Selain itu, Roy Suryo juga kembali berbicara soal perolehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018. Dirinya berharap prestasi ini tak hanya sekadar karena faktor tuan rumah. (nuch/det)

loading...