Fadli-Zon
Fadli Zon.

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berbicara soal koran berbahasa Inggris, Independent Observer, yang tengah ramai di perbincangkan. Menurut Fadli Zon koran itu sudah terbit sejak beberapa bulan yang lalu.

“Sudah lama kok itu… Sudah enam bulan kali ya,” ujar Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Minggu, 2 September 2018.

Menurut Fadli Zon, dalam rentang waktu tersebut koran Independent Observer sudah menerbitkan puluhan edisi. Karena itu, dirinya mengaku heran mengapa koran tersebut baru ramai dibahas sekarang.

“Sudah (cetak) puluhan malah, bukan satu atau dua. Sudah puluhan. Kemana saja?” kata Fadli Zon.

Dirinya juga membenarkan bahwa koran Independent Observer diterbitkan oleh orang dekat Prabowo Subianto. Namun, Fadli Zon membantah jika koran itu merupakan media propaganda Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk melawan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Menurutnya, koran Independent Observer memiliki konten bagus. Fadli Zon menyebut analisis koran itu tajam dan ilmiah.

“Analisisnya tajam, ilmiah, bahasa Inggrisnya juga sangat bagus,” tuturnya.

Seperti diketahui, koran Independent Observer mulai ramai diperbincangkan sejak Jumat, 31 Agustus 2018 lalu. Hal itu berawal dari beredarnya foto koran tersebut di aplikasi pesan singkat, WhatsApp.

Headline koran tersebut bertuliskan ‘New Hope Vs Unfulfilled Promises’ (Harapan Baru Vs Janji-Janji yang Belum Terpenuhi), ditambah dua ilustrasi pasangan capres cawapres, Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf Amin. (nuch/det)

loading...