Surya-Paloh
Surya Paloh. (foto: Aktual/Tino Oktaviano)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai NasDem Surya Paloh berbicara soal mantan kadernya Ferry Mursyidan Baldan yang bergabung dengan tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Surya Paloh memberikan selamat kepada Ferry Mursyidan Baldan yang dinilianya telah menemukan tempat dan lingkungan politik baru.

“Ah selamat lah kepada Ferry. Itu dulu ucapan selamat,” ujar Surya Paloh sebelum acara pembekalan caleg Partai NasDem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Sabtu, 1 September 2018.

Menurut Surya Paloh, dirinya sudah lama tidak berkomunikasi dengan Ferry Mursyidan Baldan sejak dicopot dari kursi Menteri Agraria dan Tata Ruang di kabinet kerja Jokowi-JK pada 2016 lalu.

“Saya pikir dia menghilang, bertapa,” candanya.

Selain itu, Surya Paloh juga mengaku tak mengetahui secara pasti apakah Ferry Mursyidan Baldan masih berstatus sebagai kader Partai NasDem atau tidak.

“Tanya Ferry. Jangan-jangan kalau kita bilang dia masih di NasDem, nanti dia bilang udah enggak di NasDem,” jelasnya.

Sebelumnya, Ferry Mursyidan Baldan mengatakan bahwa dirinya telah keluar dari Partai NasDem. Namun, hal itu bukan karena menjadi timses Prabowo-Sandi.

Menurut Ferry Mursyidan Baldan, dirinya telah keluar dari Partai NasDem sejak 2016.

“Kalau saya keluar kan nggak perlu gembar-gembor. Mereka kan juga teman-teman kita juga. Memang sudah nggak di situ sejak 2016. Kita sudah nggak dianggap bagian dari itu, ya sudah. Kenapa juga harus ngotot,”  kata Ferry Mursyidan Baldan kepada Kumparan, Kamis, 30 Agustus 2018. (ilfan/kum)

loading...