Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Bakal capres yang juga Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku sering disarankan agar tidak terlalu menggebu-gebu saat berbicara di depan publik, apalagi saat diliput wartawan televisi.

“Kalau ada (wartawan) TV, bicaranya harus lebih kalem. Apalagi sekarang sudah terdaftar sebagai calon presiden,” kata Prabowo Subianto disambut tawa saat menghadiri acara bedah bukunya yang bertajuk ‘Paradoks Indonesia’ di Jakarta, Sabtu, 1 September 2018.

Prabowo Subianto mengatakan saat ini banyak yang mengingatkannya kalau berbicara agar lebih kalem. Meski demikian, dirinya mengaku hal itu tidak serta-merta langsung mengubah gaya berbicaranya.

“Bapak, kalau bicara harus kalem. Jangan menggebu-gebu, jangan meledak-ledak,” ujar Prabowo Subianto menirukan orang-orang yang mengingatkannya.

“Tapi kalau bicara dengan rakyat, mereka sudah datang panas-panasan, emak-emak apalagi. Kita bicaranya kalem, (padahal mereka) datang dari jauh, menunggu saya dua jam. Kalau saya enggak bicara meledak-meledak, ya bagaimana,” imbuhnya. (nuch/jpn)

loading...