Jokowi-Maruf-Amin
Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Gedung Joang 45. (foto: detik/Zunita Amalia Putri)

harianpijar.com, JAKARTA – Salah seorang bakal cawapres di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin, beranggapan sosoknya dan Joko Widodo (Jokowi) sudah cukup untuk menggaet suara milenial. Namun, dikatakan Ma’ruf Amin, dirinya dan Jokowi memiliki perbedaan dalam menggaet pemilih milenial.

“Kalau milenial yang non santri cukup dengan Pak Jokowi dengan gayanya naik motor, berjaket, kemudian tampilan-tampilan pak Jokowi cukup,” ujarnya di posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 1 Agustus 2018.

Ma’ruf Amin menambahkan, sosoknya juga berpotensi untuk menggaet milenial. Namun, milenial yang berasal dari kalangan santri.

“Tapi kalau milenial santri cukup ke saya. Semua milenial kita ambil, yang santri dan non santri,” ungkapnya.

Terlepas dari hal itu, Ma’ruf Amin bertekad untuk membantu Jokowi dalam meningkatkan kesejahteraan. Dirinya menyatakan siap membantu mengatasi konflik-konflik ideologis.

“Saya bertekad hanya untuk membantu pak Jokowi dalam rangka meletakkan dasar pijakan landasan runway sampai 2024 Indonesia tinggal landas untuk bangun kesejahteraan, tidak ada lagi konflik-konflik ideologis sudah disiapkan landasan dalam menyongsong arus baru ekonomi Indonesia sehingga tidak ada lagi disparitas antara pusat dan daerah,” pungkasnya. (nuch/det)

loading...