Deddy-Mizwar
Deddy Mizwar (Demiz).

harianpijar.com, JAKARTA – Deddy Mizwar (Demiz) memilih bergabung di koalisi Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dengan menjadi salah satu juru bicara (jubir). Menurut Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Demiz tahu siapa yang bakal menjadi pemimpin terbaik.

“Artinya, dia mengerti siapa yang bakalan jadi pemimpin yang bagus,” ujar OSO di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 Agustus 2018.

OSO mengatakan tidak ada yang bisa melarang Demiz. Karena, Demiz punya hak untuk menentukan sikap politik sendiri meski saat ini tercatat sebagai kader Partai Demokrat.

“Siapa yang mau larang?” sebutnya.

Di sisi lain, Demiz sendiri saat ini masih menunggu penetapan resmi. “Insyaallah,” ujar Demiz saat ditanya terkait kepastian dirinya menjadi jubir Jokowi-Ma’ruf Amin, Selasa, 28 Agustus 2018.

Sementara itu, PAN mengatakan bergabungnya Demiz ke Jokowi-Ma’ruf Amin tidak berpengaruh terhadap koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Prabowo-Sandi sih tidak merasa kehilangan dan diserahkan ke Kang Demiz,” ungkap Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, Selasa, 28 Agustus 2018.

Koalisi Prabowo-Sandi tak merasa kehilangan sosok Demiz, karena menurut Viva Yoga Mauladi, banyak pihak lain yang mendukung Prabowo-Sandi di Jawa Barat. (nuch/det)