Mahasiswa KKN UNESA Gelar Pelatihan Public Speaking bagi Penerima Manfaat

Unesa
. (foto: dok. pribadi)

MALANG – Mahasiswa KKN Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menyelenggarakan pelatihan public speaking yang berfokus pada branding diri para penerima manfaat (Disabilitas Netra) di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman penerima manfaat dalam meningkatkan kemampuan branding diri mereka dalam menawarkan kemampuan jasa pijat.

UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra Malang merupakan Unit Pelaksana Teknis Daerah pada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang mempunyai tugas pokok memberikan pelayanan rehabilitasi sosial kepada para penyandang disabilitas netra di Jawa Timur.

Di UPT RSBN Malang ini penerima manfaat diberikan pelatihan kerja dengan tujuan ketika mereka lulus dari RSBN, mereka dapat membuka jasa pijat sendiri di rumah. Hal ini menjadikan inspirasi bagi teman-teman mahasiswa KKN-T UNESA untuk memberikan pelatihan branding diri bagi mereka.

Baca juga:   Pelatihan dan Pendampingan Penguatan Ekonomi Keluarga Melalui Pemberdayaan Istri Petani Tambak di Desa Banjarsari

Narasumber dalam pelatihan ini adalah seorang influencer Sosial Media & Peer Counselor, Dewi Fatma Wati dan Ibrahim, seorang CEO Pijat Urat_Urut yang merupakan mahasiswa disabilitas netra UNESA.

Tema Yang diambil adalah “Melihat Diri Dengan Mata Hari: Branding Diri Bagi Sahabat Disabilitas Netra”. Pelatihan dilakukan di Aula Braille UPT RSBN Malang dengan peserta sebanyak 70 penerima manfaat.

“Saya merasa sangat senang, dengan adanya pelatihan ini, dari tips-tips yang telah disampaikan Mba Fatma dapat saya aplikasikan nanti untuk customer saya,” ujar Yeni, salah satu penerima manfaat UPT RSBN malang.

Baca juga:   Asah Kompetensi Guru IPA SMP se-Kota Mojokerto, Tim Dosen UNESA Beri Pelatihan Membuat Video Pembelajaran Berbasis "Principled Use of Video"

Selain itu, pegawai UPT RSBN Malang memberikan respons yang positif terhadap pelaksanaan pelatihan ini.

“Harapannya nanti teman-teman penerima manfaat mampu banyak belajar dari pemateri serta mengimplementasikan ketika nanti sudah lulus dari UPT RSBN Malang,” kata Zaki, salah satu pegawai Pekerja Sosial.

Para penerima manfaat sangat antusias dalam menerima materi yang disampaikan. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan kepada pemateri oleh peserta, sehingga pelaksanaan pelatihan branding diri ini berjalan dengan baik, interaktif, dan tentunya menyenangkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini