Inas-Nasrullah-Zubir
Inas Nasrullah Zubir. (foto: dok. metrotvnews)

harianpijar.com, JAKARTA –  Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyayang keputusan Sandiaga Salahuddin Uno yang menanggalkan jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang dinilai menyisakan segudang masalah. Lantaran, banyak program yang mangkrak justru digagas sendiri oleh Sandiaga Uno.

Sementara diketahui, Sandiaga Uno adalah calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto yang menjabat 10 bulan sebagai Wakil Guburnur DKI Jakarta.

“Kami menyayangkan program yang digagas tersebut dalam hitungan waktu kurang dari 10 bulan sudah mangkrak bahkan tidak sesuai janji,” kata Inas Nasrullah Zubir dalam keterangannya, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Menurut Inas Nasrullah Zubir, misalnya program Ok Oce ternyata bukan program UMKM dam kewirausahaan seperti dijanjikan pada saat kampanye pilkada, melainkan hanya program pelatihan kewirausahaan belaka. Bahkan, tanpa ada bantuan pinjaman dana bunga rendah seperti dijanjikan dalam kampanye. Bahkan, celakanya Sandiaga Uno berdalih bahwa media salah dengar.

Lebih lanjut, dijelaskan Inas Nasrullah Zubir, program pelatihannya pun tidak pernah terdengar, selain hanya mengumpulkan sekedar member di website https://okoce.me. Sementara, realisasi program OK Otrip mengintegrasikan angkutan kota dengan bus Trans-Jakarta masih jauh dari target.

“Semula dalam tiga bulan diyakini seluruh pengemudi angkot sudah gabung Ok Otrip, ujicoba berlangsung sejak 15 Januari 2018 hingga 15 April 2018 ternyata juga gagal. Sandi memang piawai dalam bisnis, tapi tidak piawai dalam pemerintahan,” jelas Inas Nasrullah Zubir. [elz/rmo].

loading...