Mahasiswa Jurnalistik UINAM Lakukan Kunjungan ke Kantor Media

UINAM
. (foto: dok.pribadi)

MAKASSAR – Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melakukan kunjungan ke kantor media dan studio Tribun Timur yang berada di Jl Pengayoman Kompleks Edelweiss Blok A V No 8, Masale, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis, 8 Desember 2022.

Kunjungan tersebut dilakukan pada siang hari sekira pukul 14.00 WITA, namun banyak mahasiswa yang datang terlambat karena cuaca yang tidak mendukung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program kegiatan perkuliahan mata kuliah Komunikasi Massa yang dilaksanakan oleh 30 mahasiswa Jurnalistik. Tujuannya untuk memperkenalkan dunia pemberitaan serta penyiaran kepada para mahasiswa.

Baca juga:   Mahasiswa KKN Gelar Sosialisasi di SMA tentang Dampak Pernikahan Usia Dini dan Pekerjaan Terberat Anak

Dosen Komunikasi Massa, Hj Andi Fauziah Astrid, S.Sos,. M,Si. yang turut berada di lokasi, menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

Salah satu mahasiswi, Rahma, mengaku sangat bahagia mengikuti kegiatan tersebut karena memberikan pengalaman dan pengetahuan baru yang belum pernah dia dapatkan sebelumnya.

“Saya sangat bahagia mengikuti kegiatan ini karena saya mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya,” ujar Rahma.

Senada dengan hal tersebut, Hj Andi Fauziah Astrid, S.Sos,. M,Si. berharap kunjungan itu membuat mahasiswa UINAM mendapat pengetahuan baru.

Baca juga:   Penyelenggaraan Global Migration Feast Festival and Culture Week di Kampus UINAM

“Semoga menambah semangat untuk mengembangkan potensi lebih besar lagi,” ungkapnya.

Selain itu, seorang Reporter (Voice Over) Tribun Timur, Memet mengaku senang dengan kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut karena dapat berbagi ilmu.

“Kami mengapresiasi teman-teman UIN yang datang ke Tribun Timur. Semoga apa yang dilihat dan dipelajari di Tribun Timur dapat dipraktikkan ketika masuk di dunia kerja, khususnya dunia media,” kata Memet.

Dian Putri Angreni Usman
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Program Studi Jurnalistik
Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini