Asrul-Sani
Arsul Sani. (foto: net)

harianpijar.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani membantah pendapat dari beberapa kalangan yang meragukan sosok calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi), KH Ma’ruf Amin yang tak paham soal membangun perekonomian negara.

Menurut Asrul Sani, dirinya menilai Ma’ruf Amin adalah sosok yang tepat dan sangat paham tentang hal tersebut. Karena itu, membangun ekonomi negara bukan harus selalu diidentikan dengan pengusaha muda.

“Jadi prinsipnya itu kami merumuskan program-program ekonomi berbasis apa yang disebut looking back to looking for, itu ya, melihat ke belakang apa yang sudah berhasil, apa yang dirasa masih kurang,” kata Asrul Sani saat dikonfirmasi, di Posko Cemara Pemenangan Jokowi, Minggu, 12 Agustus 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Asrul Sani, Presiden Jokowi telah mengusung program kerja yang di beri nama Nawacita. Bahkan, visi misi Nawacita dirasa cukup berhasil dalam membangun perekonomian dan pembangunan infrastruktur Indonesia.

Namun, masih perlu ada penyempurnaan konsep Nawacita untuk membangun Indonesia di masa depan. Saat ini, sudah ada program visi misi yang mengerucut akan diputuskan.

Sementara, sosok Ma’ruf Amin yang memiliki latar belakang sebagai ulama justru digadang-gadang memiliki pemahaman sejarah perekonomian dunia yang lebih lengkap. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan perekonomian rakyat Indonesia.

“Ya itulah yang sedang kita bahas, apa yang mesti ditingkatkan dan kemudian melihat ke depan itu apa yang menjadi fokus kerja kami. Apa yang menjadi fokus kerja kami pertama yang belum terkerjakan tentu, yang kedua yang sudah terkerjakan tapi belum tuntas,” tegas Asrul Sani. [elz/sua].

loading...