ahok
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (foto: Antara)

harianpijar.com, JAKARTA – Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan menghadiri acara deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin, oleh purnawirawan TNI.

Dalam sambutannya, Luhut Binsar Panjaitan bercerita mengenai dukungan dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ada yang bilang Pak Ahok marah katanya. Kemarin Ahok tulis surat ke saya, bilang, ‘Saya senang, Pak. Kalau saya keluar dari penjara, saya pengin juga ikut kampanye nanti di tim pemenangan’,” kata Luhut Binsar Panjaitan, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Agustus 2018.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, hal itu sekaligus menepis kabar bahwa Ahok tidak mendukung Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin.

Sebagaimana diketahui, Ma’ruf Amin selaku Ketua MUI pernah menandatangani fatwa tentang Ahok sebagai penista agama di Pilgub DKI Jakarat 2017 lalu.

“Jadi nggak ada. Jadi untuk ahokers-ahokersnya saya pikir kemarin malah si Amelia dan Singgih itu juga sudah bertemu dengan Pak Ahok, mereka mengatakan, ‘Saya mendukung Kiai Ma’ruf Amin’,” ujar Luhut Binsar Panjaitan.

“Saya pastikan seribu persen dia (Ahok) tidak marah,” tambahnya.

Selain itu, dikatakan Luhut Binsar Panjaitan, berdasarkan informasi yang didapat dari seorang kawan, Ahok juga berpesan kepada para generasi muda untuk tetap mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Apalagi, Jokowi merupakan sosok yang berjiwa muda.

“Jadi kita lihat dari positifnya. Semua kita bisa berbeda waktu yang lalu, tapi semua kalau melihat untuk kebaikan NKRI kita buang perbedaan-perbedaan kita untuk kepentingan nasional untuk NKRI. Jadi NKRI itu harga mati,” sebutnya. (nuch/det)

loading...