ma'ruf-amin-wapres
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin.

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) di pemilihan presiden (Pilpres) 2019, dinilai berkualitas dan menguasai ekonomi syariah.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief, dirinya mendukung pencalonan KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi), Karena itu, jangan diremehkan memang berkualitas saya saksinya.

“Saya mendukung pencalonan dia sebagai wapres itu jangan diremehkan memang berkualitas saya saksi dia memang menguasai ekonomi syariah,” kata Andi Arief di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Andi Arief, dukungannya kepada Ma’aruf Amin tidak mempengaruhi sikap politiknya untuk mendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Tapi itu tidak mempengaruhi sikap politik saya mendukung Prabowo-Sandi,” tegas Andi Arief.

Selanjutnya, Andi Arief juga menjelaskan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu adalah kawan lama dari orang tuanya yang berasal dari Banten. Bahkan, dalam usianya sudah 75 tahun Ma’ruf Amin memiliki kapasitas intelektualnya yang tidak diragukan lagi.

“Memang usia dia 75 tahun, tapi kapasitas intelektualnya saya tahu persis karena beberapa kali saya antar ayah saya ke bandara dan satu mobil dengan dia. Enggak bisa diremehkan kemampuan intelektualitasnya,” jelas Andi Arief. [elz/mer].

loading...