Hinca-Panjaitan
Hinca Panjaitan. (foto: era/ZAKIYAH)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat akan menyiapkan bantuan hukum jika Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) benar-benar melaporkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Andi Arief ke polisi.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dirinya tak mau pusing dengan cuitan Andi Arief terkait dugaan mahar sebanyak Rp500 miliar yang diberikan Sandiaga Uno untuk PKS dan PAN.

“Orang mencari bantuan hukum, layak mendapat bantuan hukum,” kata Hinca Panjaitan saat dikonfirmasi, di Kuningan, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Hinca Panjaitan, Andi Arief merupakan Wasekjen Partai Demokrat dan apa yang disampaikan adalah perasaan kader. Karena itu, pihaknya tak pernah melarang Andi Arief bercuit di Twitter. Bahkan, menurutnya sikap koleganya tersebut tak sama dengan kader lainnya.

“Saya tahu betul Andi Arief, saya punya 13 wakil sekjen dan tiap-tiap sekjen berbeda,” tegas Hinca Panjaitan.

Selanjutnya, Hinca Panjaitan juga menjelaskan, dirinya juga menampik adanya perpecahan di Partai Demokrat. Karena, sikap Andi Arief tak ada relevansinya dengan Partai Demokrat secara keseluruhan. Namun, jika ada yang berbeda hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

Sementara sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto meminta Andi Arief menghentikan cuitannya. Karena, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat itu hanya menebarkan fitnah.

“Itu tidak benar dan fitnah ya. Dan mulut comberan Andi Arief itu harap disetop, kalau enggak kita akan tuntut dia di meja hukum,” kata Yandri Susanto, Rabu 8 Agustus 2018. [elz/met].

loading...