prabowo-sandiaga
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

harianpijar.com, JAKARTA – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung Partai Gerinda, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno, berencana akan menemui pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekkah.

Bahkan, saat ini Prabowo-Sandi telah berkomunikasi dengan Rizieq Shihab menggunakan sambungan telepon.

“Saya pikir komunikasi terus berlangsung dengan Habib Rizieq. Itu Pak Prabowo punya jalur khusus untuk komunikasi. Menurut saya kemungkinan iya (Prabowo-Sandi menemui Rizieq di Makkah) walaupun sementara (komunikasi) lewat telepon,” kata Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman, di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Menurut Habiburokhman, tidak ada penolakan dari para ulama GNPF terkait terpilihnya Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

“Jadi saya tidak melihat lagi resistensi yang terlalu besar soal pilihan ini,” ucap Habiburokhman.

Lebih lanjut, ditegaskan Habiburokhman, dipilihnya nama Sandiaga Uno telah dipahami oleh ulama GNPF meski tidak sesuai rekomendasi forum ijtima. Sementara, Ijtima Ulama GNPF merekomendasikan Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Salim Segaf Al-Jufry sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Saya dengar sudah terklarifikasi, semua sudah clear bahwa teman-teman ulama sudah bisa memahami situasi politik dan batin ketika kita mengambil Prabowo-Sandiaga,” tegas Habiburokhman. [elz/mer].

loading...