Taufiqulhadi
Teuku Taufiqulhadi. (foto: dok. NasDem)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai NasDem menanggapi pernyataan PAN yang menilai Joko Widodo (Jokowi) terkena ‘jebakan batman’ terkait keputusannya memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya.

Menurut Dewan Pakar DPP Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi, Ma’ruf Amin tak dipilih secara mendadak alias sudah dipersiapkan oleh koalisi Jokowi.

“Kalau disebut jebakan batman, calon ini (cawapres Ma’ruf Amin) telah dipersiapkan awal. Ini kan calon mereka (cawapres Sandiaga Uno) tidak pernah disiapkan dari awal, tidak pernah disebut-sebut dan sebagainya,” ujar Teuku Taufiqulhadi kepada awak media di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Agustus 2018.

“Tetapi kalau misalnya Pak Ma’ruf itu sudah dalam radar (cawapres), lima besar. Sudah dipersiapkan secara matang di koalisi, kalau bukan ini, maka ini; kalau bukan ulama ya setengah ulama; kalau bukan ya ahli ekonomi, itu sudah ada perhitungannya,” imbuhnya.

Bahkan, Teuku Taufiqulhadi menilai pernyataan Erwin Izharrudin merupakan pernyataan post factum yang dicari-cari. Dirinya pun balik menyerang dan menyebut kubu Prabowo Subianto-lah yang tidak ada persiapan dalam mengusung Sandiaga Uno.

“Itu kan sebuah pernyataan post factum. Setelah terjadi, dia mencari rumusan seperti itu. Kita melihat total apa yang dilakukan oleh lawan dari Pak Jokowi untuk membawa isu ini. Ketika kemudian menempatkan figur ulama tidak berhasil maka mencari pilihan yang lain. Pihak sana kan itu pilihan mendadak, yang tidak dipersiapkan sebelumnya,” kata Teuku Taufiqulhadi.

Sebelumnya, Wakil Sekjen PAN Erwin Izharrudin menilai dipilihnya Ma’ruf Amin adalah jebakan batman. Jokowi terlanjur memilih ulama karena menyangka Prabowo Subianto juga akan memilih ulama.

“Sebenarnya ini jebakan batman, karena kita harusnya Indonesia ini yang ngerti ekonomi, bukan ulama, agar kita dapat meng-create pengusaha di Indonesia banyak seperti Singapura dan ini tugas Sandi. Kalau Prabowo itu membawa ide-ide dan gagasan untuk Indonesia ke depan,” tutur Erwin Izharrudin saat diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, hari ini. (ilfan/det)

loading...