Jokowi-Maruf
. (foto: detik/Pradita Utama)

harianpijar.com, JAKARTA – Keputusan Joko Widodo (Jokowi) menjadikan KH Ma’ruf Amin sebagai pendamping di Pilpres 2019 menuai sorotan luas. Bahkan, menurut Wakil Sekjen DPP PAN Erwin Izharuddin, Jokowi seakan terkena jebakan Batman karena memilih Ma’ruf Amin.

“Iya (jebakan Batman), mereka kayaknya terjebak jebakan Batman,” ujar Erwin Izharuddin usai acara diskusi bertema ‘Melodramatis capres dan cawapres’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Lebih lanjut Erwin Izharuddin mengatakan, istilah tersebut dipilih karena dirinya melihat koalisi Jokowi tidak konsisten dengan pernyataan mereka sebelumnya yang menyebut agama dan politik harus dipisahkan. Namun, setelah adanya ijtima ulama dari kubu pendukung Prabowo Subianto, akhirnya koalisi Jokowi sepakat untuk memilih ulama.

“Dengan adanya ijtima ulama, mereka ambil ulama (Ma’ruf Amin). Ternyata terbukti mereka tak sesuai dengan omongannya. Padahal dia bilang politik dan agama dipisahkan, tapi akhirnya ambil ulama,” sebutnya.

Menurut Erwin Izharuddin, saat ini nilai keagamaan di masyarakat sudah baik. Hanya saja, yang belum yaitu di sektor perekonomian.

Karena itu, dirinya menilai pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bisa menjadi solusi untuk permasalahan tersebut. Terlebih, Sandiaga Uno merupakan sosok yang memahami soal perekonomian.

“Masyarakat kita kan religius, yang perlu dibenahi itu ekonominya. Saya bilang, kita mau cari pemimpin untuk akhirat atau di kehidupan sekarang?” kata Erwin Izharuddin. (ilfan/kum)

loading...