Sudirman-Said
Sudirman Said. (foto: Sumselpostonline)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019, Sandiaga Uno, sering kali menyebut soal partai emak-emak. Terkait hal itu, Sudirman Said menilai Sandiaga Uno memang memiliki perhatian terhadap kaum ibu-ibu.

“Semua orang tahu bahwa kelompok ibu-ibu ini, perempuan itu menduduki porsi yang tak bisa diabaikan. Artinya para ibu, Mas Sandi punya sensitivitas terhadap itu,” ujar Sudirman Said dalam diskusi di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Sudirman Said sendiri hadir dalam diskusi itu sebagai tim sukses pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Dirinya menjelaskan maksud dari sensitivitas itu, Sandiaga Uno hendak mewujudkan program-program kerja yang berpihak pada kaum ibu-ibu.

“Yang dimaksud adalah program ke depan tak boleh mengabaikan ibu-ibu seperti harga terjangkau, lapangan kerja di mana-mana. Kami yakin bahwa kombinasi Prabowo dan Sandi Uno adalah kombinasi yang akan menjawab kebutuhan kita,” ungkap Sudirman Said.

Selain itu, dirinya menuturkan, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merepresentasikan regenerasi politik dimana Prabowo Subianto yang berumur 66 tahun mengandeng Sandiaga Uno yang usianya 49 tahun.

“Kombinasi pasangan yang memberikan sinyal regenerasi terukur. Kalau keduanya perform dengan baik, nantinya akan ada proses transisi,” kata Sudirman Said. (ilfan/det)

loading...