romi-ppp
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy memprediksi pertarungan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 antara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno, akan berjalan lancar. Bahkan, pasangan Prabowo- Sandi merupakan tandingan yang mudah dikalahkan oleh pasangan petahana.

Menurut Romahurmuziy, prediksinya itu berdasar atas beberapa hal dan salah satunya adalah bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berasal dari satu partai politik yang sama.

“Insyaallah akan menjadi lebih mudah dalam pertarungan besok. Kenapa? Karena penantang berasal dari satu parpol yang sama,” kata Romahurmuziy saat dikonfirmasi, di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat, 10 Agustus 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Romahurmuziy, selain pasangan kubu lawannya berasal dari partai yang sama, dalam proses penentuan cawapres berlangsung sangat cepat dan instan. Sehingga, mereka tidak memiliki persiapan yang matang untuk memetakan strategi pemenangan.

Selain itu, kubu Prabowo- Sandi juga dinilai tidak konsisten. Pasalnya, sejak awal selalu mengutarakan kawal ulama, namun pada akhirnya sosok lain yang dipilih.

“Bisa dilihat isu atau narasi yang dibawakan adalah kawal ulama, tapi ternyata siapa yang bersama ulama siapa yang meninggalkan Ijtima Ulama,” tegas Romahurmuziy. [elz/sua].

loading...