Paloh-Puan Bertemu, Demokrat Ngaku Tetap Intensif Komunikasi dengan NasDem

AHY
Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyambangi gedung KPU. (foto: detik/Andhika Prasetia)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan pertemuan beberapa hari lalu. Menanggapi soal itu, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku pihaknya tetap komunikasi intens dengan Partai NasDem.

“Tetap intensif komunikasi kami dan tentu tidak semuanya terbuka di publik, tapi banyak diskusi yang kami lakukan dan sekali lagi ini adalah keniscayaan demokrasi kita sistem multi partai,” ujar AHY kepada awak media seusai mengikuti acara peluncuran buku ‘NKRI Harga Mati’ di Ruang Delegasi, Nusantara V MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2022.

Baca juga:   Apapun Putusan PDIP, Doli: Golkar Pastikan Dukung Gibran di Pilkada Solo 2020

AHY menilai komunikasi yang dilakukan antar parpol saat ini merupakan suatu yg positif. Dirinya memastikan Partai Demokrat juga akan melakukan hal itu ke parpol lain.

“Saya melihat komunikasi dan silaturahmi politik yang dijalankan antar parpol apapun itu siapapun dia adalah suatu yang baik karena saya sendiri juga terus memiliki komitmen untuk terus bisa membuka komunikasi,” ucapnya.

Meski begitu, AHY memahami adanya kompetisi di setiap parpol. Dirinya menyebut itu hal yang wajar dan pada ujung-ujungnya semua parpol akan bersatu mewujudkan tujuan bersama.

“Pada akhirnya sama-sama membahas apa yang kita capai bersama ke depan. Demokrasi kita ini membuka ruang yang puas. Untuk itu, kendati dalam kompetisi, dalam kontestasi sering kali kita juga memiliki posisi yang berbeda,” tuturnya.

Baca juga:   Pastikan PDIP Tolak Wacana Penundaan Pemilu, Hasto: Kita Tak Akan Jilat Ludah Sendiri

Selain itu, AHY menilai untuk membangun koalisi haruslah membangun komunikasi. Komunikasi itu baik antar tokoh politik, maupun antar parpol.

“Sebetulnya justru melalui sinergi dan kolaborasi termasuk tadi komunikasi yang dibangun antar tokoh dan juga partai politik menjadi sangat penting karena inilah yang harusnya dilakukan setiap saat, bukan hanya dalam rangka membangun koalisi,” kata AHY. (msy/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini