sby-dan-prabowo
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (foto: dok. Antara Foto)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Demokrat, memutuskan dukungan untuk Pilpres 2019. Partai Demokrat akan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Keputusan itu diambil melalui sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dilangsungkan pagi ini di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Agustus 2018. Sidang tersebut berlangsung sekira 90 menit.

“Proses yang penuh dengan tarik menarik dan kritik dalam dua hari ini adalah dinamika. Kita tetap berpendirian walau langit runtuh, kita tetap dukung koalisi,” kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief saat dihubungi.

Lebih lanjut Andi Arief menuturkan, partainya tak ingkar janji terkait koalisi dengan Prabowo Subianto. Namun, dirinya mengaku ada kekecewaan dari Partai Demokrat mengenai duet Prabowo-Sandi.

“Demokrat tidak ingkar janji. Meski kecewa dengan proses pengambilan keputusan di luar kesepakatan dengan Pak Prabowo, namun kita tetap bersikap tidak akan khianati komitmen koalisi,” ungkapnya.

Partainya, kata Andi Arief, akan segera melakukan konferensi pers terkait sikap partai di Pilpres 2019. (nuch/det)

loading...