Rachland-Nashidik
Rachland Nashidik.

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik turut menanggapi Joko Widodo (Jokowi) yang memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya di Pilpres 2019. Dalam tweet-nya Rachland Nashidik membubuhkan tagar #Jokowi2Periode.

“Dimulai dengan politik kebhinekaan. Ditutup dengan politik identitas. #JokowiMaruf #Jokowi2Periode,” tulis Rachland Nashidik melalui akun Twitter-nya, @RachlandNashidik, Kamis, 9 Agustus 2018.

Selain itu, dirinya juga memuji kelihaian Jokowi dalam berpolitik. Rachland Nashidik menilai Jokowi merupakan sosok yang tangkas dan licin.

“Bagi kami, Pak @Jokowi adalah rival dalam gelanggang politik yang kerap keras. Ia licin dan tangkas. Membuat kami kadang terjatuh. Normal saja itu terjadi dalam kompetisi. Namun semua itu tak pernah membuat kami sakit hati. Cuma luka badan yang tak berarti,” imbuhnya.

Sebelumnya, elite Partai Demokrat lainnya, Andi Arief juga mendukung pilihan Jokowi. Dirinya menyebut Ma’ruf Amin merupakan sahabat ayahnya.

“Pak Ma’ruf Amin sahabat karib ayah saya, berasal dari Banten, seperti juga ibu saya berasal,” ujar Andi Arief di akun Twitter-nya, Kamis, 9 Agustus 2018.

“Orangnya jujur dan tidak bermental KARDUS dan setia dalam persahabatan. Saya pribadi akan mendukung, mudah-mudahan Partai Demokrat akan memutuskan hal sama. Indonesia butuh penyejuk,” tambahnya. (nuch/det)

loading...