Andi-Arief
Andi Arief. (foto: Net)

harianpijar, JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief kembali melontarkan sejumlah serangan kepada Partai Gerindra. Andi Arief mengatakan Sandiaga Uno, yang saat ini disebut sebagai cawapres Prabowo Subianto, pernah berupaya menggulingkan Prabowo Subianto sebagai capres.

Dirinya menceritakan pernah bertemu dengan utusan Sandiaga Uno untuk membahas skenario penggulingan Prabowo Subianto sebagai capres.

“Suatu hari Utusan Sandi Uno diutus bertenu saya untuk menggulingkan pencalonan Prabowo-AHY menjadi Sandy-AHY, Esoknya saya ditenukan dengan Sandi Uno. Saya sampaikan ke SBY, lalu SBY bilang ; *Saya tak akan pernah khianati Prabowo,*,” tulis Andi Arief di akun Twitter-nya, Kamis, 9 Agustus 2018.

Kemudian Andi Arief menjelaskan mengapa dirinya mengungkapkan skenario ini di saat upaya Partai Gerindra dan Partai Demokrat memperbaiki hubungan setelah kemarin malam sempat memanas.

“Saya tidak kecewa sedikitpun pada pencapresan Prabowo – Sandi Uno. Saya hanya ingin tuit ini didengar Prabowo bahwa orang yang akan menjadi cawapresnya adalab yg dua minggu lalu akan menggulingkannya,” kata Andi Arief.

Meski demikian, dirinya menegaskan sikap Partai Demokrat akan tetap setia pada koalisi Partai Gerindra meskipun Prabowo Subianto mengambil jalan yang salah.

“Meski Partai demokrat merasa ada jalan salah yang ditempuh Prabowo dalam memimpin koalisi ini, namun sampai siang ini kami masih berada dalam barisan koalisinya. Sampai detik ini,” ujar Andi Arief. (ilfan/kum)