Sohibul-Iman
Presiden PKS Sohibul Iman. (foto: dok. PKS)

harianpijar.com, JAKARTA – PKS hingga saat ini belum menentukan sikap resmi baik berkoalisi dengan Partai Gerindra maupun mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019. Menurut PKS, hal itu dikarenakan Prabowo Subianto belum menentukan siapa cawapresnya.

PKS sendiri telah sepakat mendukung hasil Itjima Ulama GNPF yang merekomendasikan Ustaz Abdul Somad dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri sebagai cawapres Prabowo Subianto.

“Kita mendukung Ijtima Ulama. Sehingga di situ jelas. Tetapi kan Pak Prabowo sampai hari ini cuma pegang bola saja tetapi bolanya enggak dilempar ke mana, belum jelas hari ini. Belum dilempar ke Ustaz Abdul Somad belum dilempar ke Habib Salim, di situ lah kami terus bangun komunikasi politik,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman saat jumpa pers di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Agustus 2018.

Meskipun demikian, PKS mengaku tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat yang menginginkan perubahan kepemimpinan nasional.

Dengan begitu, Sohibul Iman mengatakan sikap PKS sudah jelas akan berada di posisi yang memungkinkan terjadinya pergantian kepemimpinan nasional.

“Saya sering katakan PKS dan Gerindra itu memang sudah ada koalisi de facto. secara de facto kami terus bekerja sama, tetapi koalisi harus tuntas kepada koalisi de jure. Sampai de jure ini lah yang sedang proses,” pungkasnya. (ilfan/mer)

loading...