ACTA-Prabowo-UAS
Deklarasi dukungan ACTA kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. (foto: rmol/Repro)

harianpijar.com, JAKARTA – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Acara deklarasi itu digelar di Sekretariat ACTA, Jalan Utan Kayu 70, Jakarta Timur, pada Selasa, 7 Agustus 2018. Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina ACTA Habiburokhman dan Ketua ACTA Krist Ibnu Triwahyudi.

Menurut Krist Ibnu Triwahyudi, ada tiga alasan mengapa pihaknya mendukung duet Prabowo Subianto dan UAS di Pilpres 2019.

Pertama, UAS merupakan sosok ulama pemersatu dan pembawa kesejukan. Ceramah-ceramahnya sering kali mencerminkan komitmen pada Pancasila, NKRI dan kebhinnekaan.

“Beliau bisa diterima oleh berbagai kelompok serta lapisan masyarakat. Yang lebih penting beliau sosok yang sangat toleran dalam menyikapi berbedaan,” kata Krist Ibnu Triwahyudi.

Kedua, dikatakan Krist Ibnu Triwahyudi, latar belakang UAS akan melengkapi Prabowo Subianto. Seperti diketahui, Prabowo Subianto berlatar belakang militer, sipil, nasionalis, dan berasal dari Jawa. Sedangkan UAS, sipil, religius, dan berasal dari luar Jawa.

“Dapat dipastikan UAS akan memperluas segmen konstituen Pak Prabowo,” jelasnya.

Selanjutnya, ketiga, UAS adalah sosok generasi milenial yang cerdas, kritis terhadap berbagai hal, serta tidak mau begitu saja menjadi penjilat kekuasaan.

Selain itu, UAS juga memiliki latar belakang pendidikan berkualitas, sehingga dirinya dipastikan akan mampu memberi kontribusi pemikiran kepada Prabowo Subianto dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

“Kami berharap agar pasangan Prabowo-UAS bisa segera dideklarasikan dan didaftarkan ke KPU. ACTA akan membantu pengamanan dari segi legal yuridis dalam pendaftaran dan pemenangan Prabowo-UAS,” pungkas Krist Ibnu Triwahyudi. (nuch/rmo)