Yandri-Susanto
Yandri Susanto. (foto: istimewa)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP PAN Yandri Susanto bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto malam ini. Terkait soal itu apakah sudah resmi PAN mengusung Prabowo Subianto dan Ustaz Abdul Somad?

“Tunggu dululah, sedang berproses,” kata Yandri Susanto seusai mengikuti pertemuan di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 6 Agustus 2018.

Diketahui, PAN sejauh ini meng-endorse Abdul Somad sebagai cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto. Abdul Somad sendiri merupakan salah satu kandidat cawapres yang direkomendasikan Ijtima Ulama, selain Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Yandri Susanto mengatakan, meski menunggu hasil rakernas, partainya sudah memiliki kepastian pasangan yang akan diusungnya di Pilpres 2019. Dirinya meminta publik menunggu pengumuman resminya saat rakernas yang akan digelar beberapa hari mendatang.

“Sudah ada, tunggu saja nanti ada pengumuman resminya,” ungkap Yandri Susanto.

Selain Yandri Susanto, para ulama juga ikut hadir dalam pertemuan di kediaman Prabowo Subianto ini. Ulama-ulama tersebut seperti Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak, Ketua Umum FPI Sobri Lubis, hingga Sekjen FUI Al-Khaththath.

“Ya ngobrol banyak. Kan mau daftar capres-cawapres. (Penutupan pendaftaran) pilpres bentar lagi, hari Jumat. Makanya banyak ngobrol, masalah teknis, kapan daftarnya,” ujar Yandri Susanto.

Menurut Yandri Susanto, partai koalisi Prabowo Subianto nantinya akan melakukan deklarasi bersama. Dirinya memastikan cawapres yang akan dipilih koalisi Prabowo Subianto merupakan hasil dari musyawarah mufakat.

“Kita udah banyak ngobrol. Insyaallah hasil mufakat ya cawapresnya,” pungkasnya. (ilfan/det)