Ahmad-Riza-Patria
Ahmad Riza Patria. (foto: dok. Viva)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra memastikan sudah menemui titik terang soal cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Pengumuman cawapres akan dilakukan di menit-menit akhir masa pendaftaran capres-cawapres.

“Iya Insyaallah, kita cari waktu tepat,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di TMP Kalibata, Jakarta, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini partainya terus mengikuti mekanisme yang berlaku di internal. Pematangan pasangan capres dan koalisi menjadi agenda utama.

“Kalau kami sesuai mekanisme dan aturan. Kami mantapkan dulu capresnya, kami mantapkan dulu koalisinya, kami mantapkan dulu platform, visi misi koalisi,” ungkapnya.

Ahmad Riza Patria mengaku Partai Gerindra telah selesai membahas persiapan untuk menghadapi Pilpres 2019. Hanya menyisakan penunjukan cawapres yang masih terus dimatangkan oleh koalisi.

Dirinya memastikan cawapres Prabowo Subianto merupakan tokoh terbaik yang sesuai dengan kesepakatan bersama koalisi.

Meski demikian, Ahmad Riza Patria menolak anggapan jika pengumuman cawapres Prabowo Subianto menunggu pengumuman dari kubu Joko Widodo (Jokowi).

“Kami tidak saling menunggu, kita tidak perlu menunggu petahana. Kita lakukan sesuai mekanisme dan dialog-dialog yang kita adakan,” pungkasnya. (nuch/rmo)