Arturo-Vidal
Arturo Vidal. (foto: dok. espn)

harianpijar.com – Barcelona dikabarkan telah menyelesaikan kepindahan Arturo Vidal dari Bayern Muenchen. Penyelesaian kepindahan ini terjadi setelah Barcelona mencapai kesepakatan personal dengan gelandang asal Cile itu.

Barcelona akan menebus pemain berusia 31 tahun itu dengan nilai transfer lebih dari 27 juta pound atau sekitar Rp 509 miliar. Pada pekan lalu, Arturo Vidal dikabarkan telah bertemu dengan perwakilan manajemen Barcelona.

“Tidak hanya itu, Vidal juga dinyatakan telah lolos tes medis, setelah mantan gelandang Bayern Leverkusen itu mendapatkan izin dari pihak Bayern Muenchen dan pelatih Niko Kovac untuk hengkang pada musim ini,” tulis keterangan di The Guardian, Jumat, 3 Agustus 2018.

Hingga saat ini Barcelona telah menghabiskan dana lebih dari 100 juta pound untuk mendatangkan pemain anyar di bursa transfer pertengahan tahun ini. Hingga akhir Juli, Barcelona telah mendatangkan tiga pemain, yaitu Arthur Melo, Malcolm, dan Clement Lenglet.

Sebenarnya, tak hanya Barcelona yang tertarik untuk mendapatkan Arturo Vidal. Klub Italia, Inter Milan, juga sempat dikabarkan berniat membawa kembali Arturo Vidal untuk tampil di Serie A.

Namun kini Inter Milan dikabarkan mengalihkan fokusnya untuk bisa mendapatkan pemain bintang Real Madrid, Luka Modric.

Diketahui, Arturo Vidal datang ke Bayern Muenchen dari Juventus pada 2015 lalu. Saat itu, Bayern Muenchen membayar nilai transfer sebesar 32 juta pound atau Rp 603 miliar demi bisa mendapatkan servis Arturo Vidal. (ilfan/rep)

loading...