ilham-saputra-kpu
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra.

JAKARTA, harianpijar.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan briefing menjelang pendaftaran calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Besok kami akan kumpulkan partai, kami akan briefing teknis. Dari mereka datang, pintu mana yang digunakan, suporter dimana, besok kami akan review,” kata Komisioner KPU Ilham Saputra saat dikonfirmasi, di Gedung KPU, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018.

Menurut Ilham Saputra, briefing tersebut ditujukan ke setiap partai politik untuk menyiapkan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan diusung melakukan pendaftaran di KPU.

Selain itu, di-briefing juga mengenai pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pasangan capres cawapres tersebut. Karena itu, yang akan datang besok (hari ini-red) adalah para Ketua Umum dan Sekretaris Jendral setiap partai politik.

Selanjutnya, persiapan teknis lainnya, untuk para pendukung pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nanti akan berada di halaman Gedung KPU dan akan disiapkan tenda.

Kemudian, mengenai konferensi pers yang akan dilakukan oleh calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) saat pendaftaran nanti akan dilakukan di bawah ruangan KPU.

“Konpersnya akan di bawah. Wartawan hanya bisa meliput sebentar ketika mereka mendaftarkan, foto-foto. Langsung turun, langsung konpers,” ujar Ilham Saputra.

Sementara, dikatakan Ilham Saputra, pada saat 2014 lalu, pernah terjadi kericuhan di atas ruangan KPU. Selain itu, kericuhan antara pendukung dan wartawan itu menyebabkan kaca di Gedung KPU banyak yang pecah. [elz/med].

loading...