Fadli-Zon-2
Fadli Zon.

harianpijar.com, JAKARTA РPartai Gerindra berbicara mengenai perkembangan cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, ada tiga nama kandidat cawapres yang terus dibicarakan.

Tiga nama itu adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Salim Segaf Al-Jufri, dan Ustaz Abdul Somad yang menurut Fadli Zon tengah di-endorse oleh PAN.

“Setidaknya yang disebutkan tiga nama itu. Dari tiga nama itu akan kita lihat atau kalau ada tambahan nama lagi,” kata Fadli Zon di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Agustus 2018.

Dirinya mengatakan tiga nama tersebut sejauh ini menjadi kandidat terkuat. Namun, kata Fadli Zon, tak menutup kemungkinan munculnya nama baru untuk dijadikan cawapres Prabowo Subianto.

“Mungkin sejauh ini, itulah yang paling menonjol di dalam pembicaraan kita,” tuturnya.

Lebih lanjut Fadli Zon mengatakan, sore tadi, beberapa elite parpol calon koalisi bertandang ke Kertanegara. Namun, belum ada kesepakatan apa pun dari pertemuan itu.

Menurutnya, para elite parpol hanya menyampaikan dinamika politik terkini. Sedangkan soal cawapres sama sekali tidak dibahas.

“Tadi sudah ketemu dengan Pak Hinca (Sekjen PD Hinca Panjaitan) segala macam. Ada Pak Syarief Hasan (Waketum Partai Demokrat), ada dari PKS, juga dari PAN,” ujar Fadli Zon. (nuch/det)

loading...