Edy-Rahmayadi
Edy Rahmayadi. (foto: instagram/edy_rahmayadi)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menanggapi santai ancaman mundur timnas Malaysia dari turnamen Piala AFF U-16. Dirinya tak akan mencegah jika Malaysia memang ingin mundur.

“Kalau mereka mau mundur, ya mundurlah,” ujar Edy Rahmayadi saat ditemui di Jakarta, Rabu, 1 Agustus 2018.

Ancaman mundur itu muncul setelah skuat Malaysia mendapat perlakuan tidak menyenangkan selama berada di Indonesia. Federasi sepak bola Malaysia (FAM) menganggap suporter Indonesia melecehkan negaranya dengan nyanyian dan kata-kata yang tidak pantas.

Sementara, sikap suporter Indonesia itu merupakan buntut dari ulah salah satu pemain timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah, yang memposting bendera Indonesia dengan posisi terbalik di akun Instagram-nya.

Lebih lanjut Edy Rahmayadi memaklumi tingkah suporter Indonesia yang geram dengan ulah Amirul Ashrafiq Hanifah tersebut. Namun, dirinya tak ingin ada reaksi berlebihan dari suporter skuat Garuda.

“Kalau suporter itu, saya maklumlah. Tapi, kami juga meminta agar introspeksi. Kita juga banyak kekurangan. Kami minta suporter tertib dan tidak saling melecehkan,” imbuhnya.

Akibat dari permasalahan itu Konfederasi sepak bola ASEAN (AFF) pun turun tangan. Bukan sesuatu yang tak mungkin, pihak Indonesia akan menerima sanksi dari kejadian tersebut. (nuch/sua)

loading...