Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto. (foto: Antara Foto)

JAKARTA, harianpijar.com – Pertemuan antara Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif belum menghasilkan kesepakatan soal siapa cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Meski demikian, sudah ada simulasi pasangan yang maju.

Hal itu disampaikan Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin saat menjawab pertanyaan soal hasil pertemuan Partai Gerindra, PAN, PKS tadi malam.

“Kemarin itu pembahasan lanjutan hasil pertemuan antara PKS dengan Demokrat, Gerindra dengan Demokrat bersama dengan PAN. Kemarin juga melibatkan unsur ulama ikut bicara dalam rapat itu. Jadi pembicaraan masih penyamaan visi misi terkait dengan kondisi yang ada dan simulasi kira-kira siapa yang akan dimajukan,” ujar Suhud Aliyudin saat dimintai keterangan, Rabu 1 Agustus 2018.

“Jadi memang belum sampai pada kesimpulan siapa yang didorong. Belum ada kesepakatan,” tambahnya.

Suhud Aliyudin mengatakan, partainya masih menunggu keputusan Prabowo Subianto soal cawapres. PKS masih berharap salah satu dari sembilan nama kader PKS yang diajukan diambil oleh Prabowo Subianto.

“Ya masih. Kan sekarang juga sudah ada usulan tambahan dari Ijtima Ulama. Itu kan bagian yang PKS perjuangkan untuk dibahas di dalam pembicaraan koalisi,” katanya.

Sebelumnya, Ijtima Ulama merekomendasikan Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai kandidat cawapres untuk Prabowo Subianto.

Abdul Somad sendiri menolak maju di Pilpres 2019, dan memilih bertahan sebagai pendakwah. Sedangkan Salim Segaf Al-Jufri menyatakan siap mendampingi Prabowo Subianto. (ilfan/det)