Ustaz-Yusuf-Mansur
Ustaz Yusuf Mansur.

JAKARTA, harianpijar.com – Nama Ustaz Abdul Somad direkomendasikan sebagai salah satu kandidat cawapres untuk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Ijtima Ulama. Alternatif nama lainnya yakni Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Di sisi lain, nama TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) juga ramai dibahas sebagai salah satu kandidat cawapres Joko Widodo (Jokowi). Terkai hal itu, Ustaz Yusuf Mansur menilai hal ini jadi sinyal bagus bagi dunia dakwah.

“Jadi bukan setuju Ustaz Abdul Somad secara person tapi bahwa kubu manapun, Pak Jokowi maupun Prabowo kalau dia mengambil sosok ustaz, sosok pemimpin agama, saya tidak mengatakan bagus untuk kondisi sekarang. Tapi bagus untuk kondisi ke depan,” ujar Yusuf Mansur seperti dilansir dari detik, Selasa, 31 Juli 2018.

Dirinya menuturkan, jika ustaz sudah dicalonkan sebagai petinggi di Indonesia, hal ini jadi petanda baik bagi para generasi penerus yang fokus di bidang dakwah. Sebab, kini ustaz mulai diberi kepercayaan untuk menjadi pemimpin.

Karena itu, Yusuf Mansur meminta para pemuda yang fokus di dakwah untuk meningkatkan kompetensi diri. Karena pada waktunya nanti pendakwah muda ada kesempatan untuk ikut berkompetisi di politik.

“Sambil menyiapkan kesempatan itu datang, seyogianya, disiapin juga kualitasnya. Jangan sampai pas kesempatan datang kualitas nggak ada. Karena jadi problem juga, diamanahin tapi tidak cakap, tidak bisa mumpuni. Tidak hebat. Nggak boleh itu terjadi,” pungkasnya. (ilfan/det)