Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad. (foto: instagram/ustadzabdulsomad)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ingin bertemu dengan Ustaz Abdul Somad yang merupakan salah satu kandidat cawapres yang direkomendasikan oleh Ijtima Ulama.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, pertemuan antara Prabowo Subianto dan Abdul Somad itu direncanakan pada Selasa, 31 Juli 2018, besok.

“Baik dari Pak Prabowo-nya maupun Ustaz Abdul Somad, kita ingin bertemu dengan beliau supaya kenal dong, kan ini direkomendasikan,” ujar Fadli Zon di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin, 30 Juli 2018.

Lebih lanjut Fadli Zon mengatakan, pihaknya ingin mendengar visi dan misi yang dimiliki Abdul Somad jika berkesempatan bertemu. Dirinya berharap pertemuan itu bisa dilaksanakan besok.

“Jadi kalau misalnya besok Pak Ustaz Abdul Somad bisa (bertemu) ya kita ingin silaturahim dulu, mendengarkan pandangan-pandangannya seperti apa, pemikiran-pemikiran seperti apa. Direncanakan besok, tapi nanti kita lihat lagi jadwalnya,” katanya.

Saat ditanya terkait peluang Prabowo Subianto menggandeng salah satu nama yang direkomendasikan oleh Ijtimak Ulama, Fadli Zon mengatakan pihaknya tak mempersoalkan hal itu. Sebab, menurutnya, pilihan tersebut pasti telah melalui kesepakatan dari partai koalisi.

“Ya kalau itu disepakati oleh partai-partai koalisi kenapa tidak gitu ya. Ini kan mekanisme yang tadi disampaikan oleh Pak Prabowo itu kan mekanisme partai, karena memang partai politiklah yang mencalonkan presiden dan wakil presiden,” ungkapnya. (ilfan/det)