Zainul-Majdi.
TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). (foto: detik/Muhammad Ridho)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai NasDem menyambut baik TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) jika ingin bergabung. Partai NasDem menilai TGB adalah orang yang baik dan salah satu tokoh nasional yang kini menjadi sorotan publik.

“Kalau dia masuk Nasdem, kami menerimanya dengan baik. Soal apakah nanti beliau menduduki posisi apa di partai, atau ada penugasan politik, itu masih panjang jalannya,” kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate seperti dilansir dari Republika, Selasa, 24 Juli 2018.

Johnny G Plate mengatakan, komunikasi antara partainya dan TGB selama ini berjalan dengan baik dan cukup intensif. Apalagi, saat TGB melakukan safari politik ke sejumlah parpol dan ormas, DPP Partai Nasdem juga menjadi salah satu yang dikunjungi.

Meski demikian, Johnny G Plate menuturkan pihaknya tak ingin jemput bola agar TGB menjadi kader Partai NasDem. Karena, menurutnya, keputusan itu sepenuhnya tergantung pada TGB.

“Mau tidaknya itu TGB dulu. Tergantung TGB. Kalau TGB datang (mau), pintu terbuka. Kami kan selalu membuka komunikasi dengan TGB. Itu selalu. Selalu terbuka komunikasinya,” tuturnya.

Seperti diketahui, TGB telah resmi mundur dari Partai Demokrat. Dirinya mundur sebelum sanksi dari Partai Demokrat dijatuhkan menyusul dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk lanjut sebagai presiden dua periode.

“Benar. Saya mundur dari Demokrat. Karena alasan pribadi,” ujar TGB melalui pesan singkat, Senin, 23 Juli 2018.

TGB menegaskan tidak ada kericuhan yang terjadi antara dirinya dengan Partai Demokrat. Keputusannya hanya untuk menggunakan hak politisnya sehingga dirinya pun keluar dari Partai Demokrat.

Dirinya memahami pasti akan ada pro dan kontra terkait keputusannya. Namun, menurut TGB, hal itu adalah hal yang harus diambil untuk kepentingan bersama. (nuch/rep)